Logo Mahakamdaily.com

Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik Ketagihan Paddling di Waduk Samboja

Akmal Malik melihat potensi besar Waduk Samboja untuk menjadi destinasi wisata baru di Kalimantan Timur.

Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik saat menunggani panddle board menyusuri Waduk Samboja. (Ist)

Foto : Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik saat menunggani panddle board menyusuri Waduk Samboja. (Ist)

Mahakam Daily – Siapa sangka, di balik kesibukannya sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik ternyata doyan main air. Buktinya, Akmal tampak asyik menjelajahi Waduk Samboja di Kutai Kartanegara menggunakan paddle board, pada Sabtu sore (1/6/2024) lalu.

Bersama komunitas pecinta paddling, Akmal menghabiskan waktu sekitar 1,5 jam untuk mengelilingi waduk yang memesona ini. Waduk Samboja, yang dibangun sejak tahun 1959 dan selesai pada 1979, memiliki panjang 350 meter dengan lebar puncak mencapai 7 meter.

“Luar biasa, alami banget,” ungkap Akmal, terpesona dengan keindahan waduk yang masih asri dan alami. Akmal pun mengaku yakin bahwa dia adalah orang pertama yang mencoba paddling di kawasan tersebut.

Sebagai seorang pecinta alam, Akmal tak lupa memberikan apresiasi kepada pihak Balai Wilayah Sungai (BWS) Regional Kalimantan yang telah menjaga kelestarian waduk tersebut.

Lebih dari itu, Akmal melihat potensi besar Waduk Samboja untuk menjadi destinasi wisata baru di Kalimantan Timur. Tak tanggung-tanggung, dia pun merekomendasikan waduk ini sebagai lokasi lomba paddling tingkat nasional yang rencananya akan diadakan pada bulan Agustus mendatang.

“Waduk ini bagus juga buat lomba,” ujar Akmal, sembari berjanji akan membicarakannya dengan panitia lomba.

KPU RI bergerak cepat menanggapi putusan MK dengan agenda khusus: