Logo Mahakamdaily.com

Perbaikan Jalan Desa Bloro Kukar Dimulai, Warga Bersyukur

Foto : Kantor Desa Bloro, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara. (Ist)

Mahakam Daily – Proyek perbaikan jalan di Desa Bloro, Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar) yang sudah lama ditunggu-tunggu warga akhirnya dimulai. Proyek ini menggunakan dana APBD Kukar dan APBDes tahun 2023 sebesar Rp 6,8 miliar.

Kepala Desa (Kades) Bloro, Muhamad Muhtar, mengatakan bahwa proyek ini akan memperbaiki jalan di tiga Rukun Tetangga (RT) yang masih berupa tanah, yaitu RT 12, RT 5, dan RT 6. Proyek ini dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kukar dengan anggaran Rp 6,5 miliar.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Selain itu, kami juga mendapat dana tambahan dari Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) sebesar Rp 300 juta yang akan kami gunakan untuk memperbaiki jalan lainnya di desa kami,” ucap Muhtar.

Muhtar menambahkan, kondisi jalan di Desa Bloro sangat memprihatinkan, terutama saat musim hujan. Jalan yang berlumpur menyulitkan warga untuk beraktivitas, baik untuk ke sekolah maupun ke pasar. Untuk itu, pihak desa sebelumnya telah berupaya melakukan perbaikan sementara dengan menaburkan batu di jalanan.

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya proyek ini. Kami berharap jalan di desa kami akan lebih baik dan nyaman. Ini merupakan kabar baik bagi kami semua,” tutur Muhtar.

Menurut Muhtar, proyek perbaikan jalan ini merupakan salah satu harapan besar warga Desa Bloro. Ia berharap proyek ini bisa selesai sesuai dengan target dan tidak ada kendala.

[Adv]

Space Reklame