Logo Mahakamdaily.com

Pengembangan Wisata di Kembang Janggut Sejalan dengan Program Pemerintah Desa

Destinasi wisata Pulau Sahrai Kecamatan Kembang Janggut / Istimewa

Foto : Destinasi wisata Pulau Sahrai Kecamatan Kembang Janggut / Istimewa

Mahakam Daily – Pemerintah Kecamatan Kembang Janggut, Kutai Kartanegara (Kukar) fokus mengembangkan sektor pariwisata di wilayahnya. Salah satunya dengan mengoptimalkan potensi wisata di Pulau Layang Seribu dan Pulau Sahrai, Desa Kembang Janggut.

“Pulau Layang Seribu dan Pulau Sahrai harus dioptimalkan potensinya,” ujar Camat Kembang Janggut, Halim, Sabtu (1/6/2024).

Banner Diskominfo Kukar 2024

Menurut Halim, pengembangan wisata di kedua pulau tersebut perlu dilakukan secara proaktif dengan menjalin komunikasi bersama Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar.

“Kita harus proaktif dan inovatif dalam meningkatkan kunjungan wisatawan,” tegasnya.

Salah satu inovasi yang digagas Halim adalah membangun tempat pemancingan di Pulau Layang Seribu.

“Destinasi wisata ini menawarkan suasana alam yang masih segar, cocok untuk melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan,” tambahnya.

Halim optimistis, dengan pengembangan yang tepat, Pulau Layang Seribu dan Pulau Sahrai dapat menjadi destinasi wisata unggulan di Kukar.

Pengembangan wisata di Kembang Janggut sejalan dengan program pemerintah desa di wilayah tersebut. Pemerintah desa didorong untuk menggali potensi wisata di desanya masing-masing.

“Seperti Pulau Layang Seribu atau Pulau Sahrai yang berada di Desa Kembang Janggut. Ini harus bisa dioptimalkan lagi,” katanya.

Adv/Diskominfo Kukar

Mahakam Daily – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat