Logo Mahakamdaily.com

Pemerintah Desa Rapak Lambur Buka Layanan Pembayaran PBB, Masyarakat Sambut Antusias

Kantor Desa Rapak Lambur / Istimewa

Foto : Kantor Desa Rapak Lambur / Istimewa

Mahakam Daily – Pemerintah Desa Rapak Lambur membuka layanan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di kantor desa setiap hari Selasa. Hal ini merupakan terobosan baru untuk memudahkan masyarakat dalam menunaikan kewajibannya.

Kepala Desa Rapak Lambur, Muhammad Yusuf, mengatakan bahwa layanan ini dibuka atas aspirasi warga yang kesulitan atau enggan datang ke kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) untuk membayar pajak.

Banner Diskominfo Kukar 2024

“Banyak masyarakat yang tak mau repot dalam pembayaran pajak, sehingga kami inisiatif untuk melakukan komunikasi dengan Bapenda,” ujar Muhammad Yusuf, Sabtu (15/6/2024).

Kerjasama dengan Bapenda ini diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan memudahkan masyarakat dalam membayar pajak.

“Pastinya ini (pelayanan pembayaran pajak) memudahkan masyarakat desa, yang memiliki antusias terhadap pembayaran pajak,” ujarnya.

Antusiasme masyarakat terhadap layanan ini terlihat dari banyaknya warga yang mendatangi kantor desa untuk membayar pajak. Bahkan, ada yang membayar hingga 1 juta rupiah.

“Dari pajak masyarakat itu, satu orang ada yang tembus 1 juta. Artinya berapa lama masyarakat itu tak membayar pajak,” pungkasnya.

Pemerintah Desa Rapak Lambur menghimbau kepada masyarakat yang belum melaksanakan kewajibannya dalam membayar PBB untuk segera datang ke kantor desa setiap hari Selasa.

Layanan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak dan berkontribusi pada pembangunan desa.

Adv/Diskominfo Kukar

Mahakam Daily – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat