Logo Mahakamdaily.com

Pemdes Senoni Berharap Ilmu Wasit dari Coaching Clinic Bisa Diterapkan di Desa

Mahakam Daily – Pemerintah Desa (Pemdes) Senoni, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Coaching Clinic Wasit Sepak Bola untuk pertama kalinya. Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah mental dan kemampuan pemuda desa dalam memimpin pertandingan sepak bola.

Berkolaborasi dengan Pemdes Selerong dan mendapat dukungan dari Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kukar dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar, Coaching Clinic ini menghadirkan pemateri dari Wasit Askab PSSI Kukar berlisensi C1 Nasional, Reza Fahlevi.

Banner Diskominfo Kukar 2024

Kepala Desa Senoni, Muhammad Ramli, mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 15 peserta yang terdiri dari 10 pemuda Desa Selerong dan 5 pemuda Desa Senoni.

“Ini untuk kali pertama kita lakukan, bertujuan untuk mengasah mental pemuda asli desa baik pemuda peserta pelatihan coaching clinic dari Desa Senoni maupun Desa Selerong,” kata Ramli, Jumat (7/6/2024).

Ramli berharap ilmu yang didapat dari Coaching Clinic ini dapat diimplementasikan oleh para peserta saat memimpin pertandingan di desa mereka maupun desa-desa lain di Kecamatan Sebulu.

“Kita setiap tahun ada agenda tahunan yakni ulang tahun desa, jadi kita cukup menggunakan wasit dari putra daerah asli desa,” harapnya.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Pemdes Senoni dalam mengembangkan potensi pemuda desa dan memajukan olahraga sepak bola di wilayahnya.

Adv/Diskominfo Kukar

Mahakam Daily – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat