Logo Mahakamdaily.com

Pembukaan Festival Sepak Bola Usia Dini Kukar, Ahyani Tekankan Pentingnya Sportivitas

Asisten II Sekretariat Daerah Kukar, Ahyani Fadianur Diani membuka acara dengan melakukan tendangan pertama

Foto : Asisten II Sekretariat Daerah Kukar, Ahyani Fadianur Diani membuka acara dengan melakukan tendangan pertama

Mahakam Daily – Festival Sepak Bola Usia Dini garapan Dispora Kukar resmi dibuka di Lapangan Indoor Mini Soccer, Komplek Olahraga Stadion Aji Imbut pada Kamis (9/5/2024). Festival ini diikuti oleh peserta dari SSB dan klub sepak bola SD dari berbagai kecamatan di Kukar.

Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten II Sekretariat Daerah Kukar, Ahyani Fadianur Diani, menekankan pentingnya sportivitas dan fair play dalam kompetisi.

“Saya berharap festival ini dapat menjadi ajang untuk mengidentifikasi bakat-bakat sepak bola lokal dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang olahraga,” ucap Ahyani.

Festival ini berlangsung di Lapangan Indoor Mini Soccer, Komplek Olahraga Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang, dan diikuti oleh peserta dari Sekolah Sepak Bola (SSB) dan klub sepak bola Sekolah Dasar (SD) dari berbagai kecamatan di Kukar. Mereka akan berkompetisi dalam dua kategori kelompok umur, yaitu usia 10 tahun dan 12 tahun.

Selain kompetisi, festival ini juga diisi dengan berbagai kegiatan pendukung lainnya, seperti coaching clinic dan talkshow mengenai pengembangan sepak bola usia dini.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan pengalaman berharga bagi para peserta dan menjadi motivasi untuk terus mengembangkan bakat mereka di bidang sepak bola,” ujarnya.

Pembukaan festival ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan dari Askab PSSI Kukar, H. Surya Atmaja, yang turut memberikan dukungan terhadap kegiatan ini. Diharapkan juga, festival ini dapat menjadi langkah awal yang baik dalam upaya pembinaan sepak bola usia dini di Kukar dan melahirkan generasi pemain sepak bola yang berprestasi di masa depan.

(Adv/Diskominfo Kukar)

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong