Logo Mahakamdaily.com

Paskibra Kukar Diminta Jadi Agen Perubahan Positif di Era Digital

Bupati Kukar, Edi Damansyah melakukan foto bersama / Istimewa

Foto : Bupati Kukar, Edi Damansyah melakukan foto bersama / Istimewa

Mahakam Daily – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menantang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) dan Purna Paskibraka untuk menjadi agen perubahan positif di era digital.

Ia mendorong mereka untuk memanfaatkan berbagai platform digital untuk menyebarkan informasi positif, mengedukasi masyarakat, dan membantu menyelesaikan permasalahan yang ada.

Banner Diskominfo Kukar 2024

“Paskibraka bukan hanya sekedar gelar atau pasukan pengibar saja. Akan tetapi hendaknya dipahami benar apa tugas dan tanggung jawab, karena kalian merupakan orang-orang pilihan yang terbaik dari yang terbaik,” ujar Edi Damansyah, Sabtu (15/6/2024).

Lebih lanjut, Edi menekankan bahwa di era digital ini, Paskibraka dan Purna Paskibraka memiliki peluang besar untuk membuat perubahan positif. Mereka dapat menjadi influencer yang menyebarkan konten edukasi dan inspiratif, membantu mempromosikan produk lokal, dan bahkan terlibat dalam gerakan sosial.

“Saya tidak ingin pola pikir anak-anak ku ini peluang kerja hanya menjadi PNS saja, masih banyak peluang kerja yang lain, oleh karena itu saya berharap kalian bisa menggali potensi dan keahlian kalian, karena saya yakin kalian merupakan orang-orang pilihan yang memiliki kemampuan lebih dari yang lain,” tuturnya.

Dirinya juga mengingatkan para Paskibraka untuk selalu menjaga sikap dan perilaku mereka.

“Para peserta juga diwajibkan untuk senantiasa berpenampilan baik dan bersikap sopan santun selama kegiatan berlangsung. Hal ini sangat penting karena nantinya para Paskibra ini akan menjadi orang-orang yang terdidik dengan pendidikan yang selama ini diikuti,”tutupnya.

Adv/Diskominfo Kukar

Mahakam Daily – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat