Logo Mahakamdaily.com

Marthinus Minta BPK Kaltim Periksa Anggaran DBON

Foto : Anggota DPRD Kaltim, Marthinus.

Mahakam Daily – Anggota Komisi I DPRD Kaltim, Marthinus menyoroti terkait besaran honor Tim Koordinasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Kaltim.

Besaran anggaran tersebut dinilai mencapai 20 persen dari total dana hibah yang diberikan Pemerintah Provinsi Kaltim.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

Dirinya juga mengimbau pemprov untuk mengkaji ulang hal tersebut. Bahkan, ia juga mendorong pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kaltim untuk mengaudit hal itu.

Banner DPRD Kaltim

“Karena banyak masyarakat yang bertanya-tanya terkait besaran anggaran tersebut, anggarannua terlalu besar, bahkan sudah banyak muncul di media massa” ungkap Marthinus, Selasa (7/11/2023).

Untuk memperjelas penggunaan anggaran tersebut, Marthinus mendorong Komisi IV DPRD Kaltim untuk segera memanggil semua pengurus DBON guna menghindari polemik dikemudian hari.

Panggilan tersebut berupa pemberian pernyataan atau klarifikasi secara jelas kepada DPRD terkait seperti apa alur penggunaan anggaran tersebut melalui forum Rapat Dengar Pendapat (RDP).

“Jadi sebenarnya kita menghindari itu, lebih baik diaudit memang dari sekarang. Apakah penggunaan anggaran yang dihibahkan oleh pemerintah selama ini sudah sesuai aturan atau tidak,” tutupnya.

[adv]

Space Reklame