Logo Mahakamdaily.com

Kutai Kartanegara Raih Juara Umum Porseni Guru Se-Kaltim

Foto : Kutai Kartanegara Raih Juara Umum Porseni Guru Se-Kaltim

Mahakam Daily – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi tuan rumah peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2023 yang diikuti oleh sembilan kabupaten/kota di Kalimantan Timur. Kegiatan ini berlangsung selama seminggu dengan berbagai lomba olahraga dan seni.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, PGRI Kukar berhasil meraih juara umum Porseni Guru dengan mengalahkan peserta lainnya. Ia mengapresiasi prestasi para guru yang telah berkompetisi secara sportif dan profesional.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Alhamdulillah PGRI Kutai Kartanegara menjadi juara umum dari sembilan kabupaten/kota,” ujar Edi usai memimpin upacara HGN di halaman kantor Bupati, Sabtu, (25/11/2023).

Edi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Kaltim yang telah menunjuk Kukar sebagai tuan rumah HGN. Ia berharap, momentum ini dapat menjadi motivasi bagi para guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan di daerahnya.

“Jadi nanti tidak ada lagi di Kutai Kartanegara itu guru yang latar belakangnya pendidikannya bukan sarjana, itu kan sangat penting, kalau gurunya pintar, gurunya hebat, tentu murid-muridnya juga pintar dan hebat,” katanya.

Edi menambahkan, Pemkab Kukar telah berkomitmen dengan program beasiswa 1000 guru sarjana. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan para guru.

Pada acara HGN, Pemkab Kukar juga menerima berbagai penghargaan dari Google Indonesia, antara lain plakat penghargaan, plakat kandidat sekolah rujukan Google, dan penghargaan komunitas belajar terbaik se-Kaltim.
(Adv)

Space Reklame