Logo Mahakamdaily.com

Kukar Trail Run 2, Ajang Lomba Lari Lintas Alam yang Juga Cari Bibit Atlet Baru

Foto : Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menyelenggarakan Kukar Trail Run Series (KTRS) ke-2 (Mahakam Daily). (Ist)

Mahakam Daily – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menyelenggarakan Kukar Trail Run Series (KTRS) ke-2, sebuah lomba lari lintas alam yang menantang peserta untuk berlari sejauh 10 kilometer di kawasan hutan Waduk Panji Sukarame. Lomba ini diikuti oleh 190 pelari dari kalangan pelajar dan umum, yang mayoritas berasal dari Kukar.

Ketua Panitia, Muhamad Ikhsan, mengungkapkan bahwa KTRS merupakan upaya untuk mencari dan mengembangkan bibit-bibit atlet lari yang memiliki talenta untuk berprestasi di tingkat provinsi dan nasional.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Peserta tidak dikenakan biaya pendaftaran, dan kami memberikan jersey, medali, uang pembinaan, dan hadiah doorprize yang menarik untuk mereka,” katanya, Senin (16/10/2023).

Ikhsan berambisi, KTRS bisa menjadi kegiatan tetap yang menarik perhatian lebih banyak peserta lagi. Ia juga berpikir untuk menyelenggarakan KTRS di tempat-tempat wisata alam lainnya di Kukar, seperti di kecamatan-kecamatan yang memiliki daya tarik alam.

Sementara itu, Bupati Kukar, Edi, memberikan apresiasi dan dukungan kepada panitia dan peserta KTRS. Ia meyakini, KTRS bisa menjadi ajang untuk menemukan dan menajamkan potensi-potensi pemuda di Kukar di bidang olahraga.

Ia juga menasihati agar para peserta tetap fokus, konsisten, dan berlatih untuk meningkatkan kemampuan mereka.

“Tahun depan, penyelenggaraan KTRS harus lebih baik lagi, sehingga bisa menarik lebih banyak peserta,” pungkasnya.

[Adv]

Space Reklame