Logo Mahakamdaily.com

Kukar Targetkan Jadi Pusat Ekonomi Baru di Kalimantan Timur

Suasana kunjungan delegasi Asosiasi Perdagangan dan Bisnis Brunei – China One Belt One Roads (OBOR)

Foto : Suasana kunjungan delegasi Asosiasi Perdagangan dan Bisnis Brunei – China One Belt One Roads (OBOR)

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berambisi menjadi pusat ekonomi baru di Kalimantan Timur. Ambisi ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kukar, Dr. H. Sunggono, saat menerima kunjungan delegasi Asosiasi Perdagangan dan Bisnis Brunei – China One Belt One Roads (OBOR) di Kantor Bupati Kukar, Kamis (9/5/2024).

Dr. H. Sunggono, Sekretaris Daerah Kukar, menjelaskan bahwa Kukar memiliki potensi yang sangat besar di berbagai sektor, seperti pertanian, perkebunan, pertambangan, dan pariwisata. Namun, potensi tersebut belum dimanfaatkan secara optimal karena keterbatasan infrastruktur dan investasi.

“Kami berharap inisiatif OBOR dapat menjadi solusi untuk mengatasi kendala tersebut. Dengan adanya investasi dari negara-negara yang tergabung dalam OBOR, kami yakin Kukar dapat berkembang pesat dan menjadi pusat ekonomi baru di Kalimantan Timur,” ujarnya.

Delegasi OBOR menyambut baik harapan tersebut. Mereka melihat Kukar sebagai daerah yang strategis dan memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan. Kerja sama antara Kukar dan OBOR diharapkan dapat saling menguntungkan dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Delegasi OBOR yang dipimpin oleh Mr. Jackson Ting Jack Hing menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan Pemkab Kukar dalam mewujudkan visi tersebut.

“Kami melihat Kukar sebagai daerah yang strategis dan memiliki potensi yang menjanjikan,” ucap Mr. Jackson.

Kunjungan delegasi OBOR ini merupakan bagian dari upaya Kukar untuk membuka diri terhadap investasi asing.

“Pemerintah daerah berkomitmen untuk menciptakan iklim investasi yang kondusif dan memberikan kemudahan bagi para investor yang ingin menanamkan modal di Kukar,” tambah Sunggono.

Dengan adanya kerja sama dengan OBOR, diharapkan Kukar dapat menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia. Hal ini akan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Kukar dan Kalimantan Timur secara keseluruhan.

(Adv/Diskominfo Kukar)

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong