Logo Mahakamdaily.com

Kukar Tak Main-Main soal JKN, Anggaran Kesehatan Terus Digelontorkan

Suasana forum komunikasi para pemangku kepentingan JKN di Kantor Bupati Kukar

Foto : Suasana forum komunikasi para pemangku kepentingan JKN di Kantor Bupati Kukar

Mahakam Daily – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan keseriusannya dalam menjamin kesehatan warganya. Tak tanggung-tanggung, anggaran untuk program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) terus ditingkatkan seiring kebutuhan.

Taufik, mewakili Bupati Edi Damansyah, mengungkapkan bahwa dukungan Pemkab Kukar tak hanya sebatas anggaran. Fasilitas kesehatan, baik primer maupun rujukan, juga terus diperkuat dengan pengadaan peralatan, obat-obatan, dan peningkatan operasional.

“Kesehatan adalah hak dasar warga Kukar, dan kami berkomitmen untuk memenuhinya,” tegas Asisten I Pemkab Kukar, Akhmad Taufik Hidayat, dalam forum komunikasi pemangku kepentingan JKN, Rabu (8/5/2024).

Kerja sama dengan BPJS Kesehatan pun diakui berjalan lancar.

“Koordinasi dan komunikasi kami sangat baik, kendala yang ada selalu bisa dicari solusinya bersama,” tambahnya.

Kepala BPJS Kesehatan cabang Samarinda, Citra Jaya, turut hadir dalam forum ini. Ia memaparkan perkembangan JKN di Kukar dan mengapresiasi komitmen Pemkab Kukar dalam mendukung program ini.

Forum ini diharapkan menjadi ajang diskusi produktif untuk mencari solusi terbaik bagi peningkatan layanan kesehatan di Kukar.

Adv/Diskominfo Kukar

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong