Logo Mahakamdaily.com

Kukar Siap Kerja Sama dengan DPMPTSP Kaltim untuk Kembangkan UMKM dan Koperasi

Pemkab Kukar dan DPMPTSP Kaltim bekerja sama terkait UMKM. (Ist)

Foto : Pemkab Kukar dan DPMPTSP Kaltim bekerja sama terkait UMKM. (Ist)

Mahakam DailyKabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dipilih sebagai tempat untuk mencoba proyek perubahan kemitraan dengan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Koperasi yang sudah direncanakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Bupati Kukar Edi Damansyah menyambut baik proyek perubahan itu. Dia bilang, Pemkab Kukar mau bekerja sama dengan DPMPTSP Kaltim untuk mengembangkan sektor UMKM dan koperasi di daerahnya. Edi berharap, kerja sama itu bisa jadi dasar untuk memperbesar usaha kecil dan menengah, bikin lebih banyak kerjaan, sampai dorong pertumbuhan ekonomi yang terus-menerus di Kukar.

“Saya berharap proyek ini akan berjalan dengan baik. Serta, harus bisa dijadikan salah satu penguat koordinasi dan kolaborasi pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten dan kota,” kata Edi, pada Senin (16/10/2023).

Sebelumnya, Kepala DPMPTSP Kaltim Puguh Harjanto sudah ketemu dengan Bupati Kukar Edi Damansyah di Kantor Bupati Kukar. Ketemu itu buat minta dukungan dari Pemkab Kukar soal proyek perubahan yang lagi dibuat oleh DPMPTSP Kaltim.

Puguh bilang, proyek perubahan ini jadi langkah awal untuk majuin kemitraan UMKM dan koperasi yang ada di Kukar dengan usaha besar. Proyek ini bakal segera dimulai dalam waktu dekat.

“Proyek perubahan ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi perkembangan UMKM dan Koperasi di Kukar,” ucap Puguh.

Puguh juga bilang, proyek ini nggak cuma jalan di Kukar, tapi juga bisa lanjut di kabupaten dan kota lainnya di Kaltim. Makanya, perlu kerja sama antara pemkab atau pemkot di Kaltim buat suksesin proyek ini.

“Kami berharap proyek ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Kaltim untuk meningkatkan kemitraan UMKM dan koperasi dengan usaha besar,” pungkasnya.

[Adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong