Logo Mahakamdaily.com

Kukar Perkuat Komitmen pada JKN

Asisten I Setkab Kukar, Akhmad Taufik Hidayat saat memberikan sambutan di Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan JKN di Tenggarong

Foto : Asisten I Setkab Kukar, Akhmad Taufik Hidayat saat memberikan sambutan di Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan JKN di Tenggarong

Mahakam Daily – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) menunjukkan keseriusannya dalam mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui peningkatan signifikan alokasi anggaran dan penyempurnaan regulasi.

Hal ini terungkap dalam Forum Komunikasi Pemangku Kepentingan JKN yang digelar di Ruang Serba Guna Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, Rabu (8/5/2024).

Asisten I Setkab Kukar, Akhmad Taufik Hidayat, mewakili Bupati Edi Damansyah, menjelaskan bahwa peningkatan anggaran ini merupakan perwujudan visi dan misi Pemkab Kukar untuk menjadikan kesehatan sebagai kebutuhan dasar yang wajib dipenuhi pemerintah.

“Peningkatan anggaran ini bertujuan memperluas cakupan kepesertaan JKN bagi masyarakat Kukar,” ujar Akhmad Taufik.

Tak hanya dukungan finansial, Pemkab Kukar juga berkomitmen menyediakan layanan kesehatan komprehensif di seluruh fasilitas kesehatan, baik tingkat primer maupun rujukan.

“Dukungan logistik berupa pengadaan alat kesehatan, obat-obatan, dan operasional fasilitas kesehatan juga menjadi prioritas,” ucapnya.

Koordinasi dan komunikasi intensif dengan BPJS Kesehatan juga menjadi kunci keberhasilan program JKN di Kukar. Kolaborasi ini dinilai efektif dalam mengatasi berbagai kendala dan permasalahan yang muncul dalam pelaksanaan program.

“Kami mengapresiasi kinerja BPJS Kesehatan dalam mengelola program JKN yang kompleks ini,” katanya.

Ia berharap kolaborasi yang baik ini dapat terus ditingkatkan demi terwujudnya jaminan kesehatan yang berkualitas bagi seluruh masyarakat Kukar.

(Adv/Diskominfo Kukar)

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong