Logo Mahakamdaily.com

Komisi IV DPRD Kaltim Dorong Pemprov Berikan Support Terhadap Sekolah Inklusi

Mahakam Daily – Anggota DPRD Kaltim, Puji Setyowati mendorong Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim untuk memberikan support di sekolah-sekolah yang Inklusi.

Menurutnya, tenaga pendidik bagi sekolah yang memiliki peserta didik inklusi masih minim dan perlu perhatian pemerintah.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim, harus memberikan support, karena sekolah dan tenaga pendidik bagi peserta didik inklusi ini masih sangat kurang,” ujar perempuan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV tersebut, Rabu (25/10/2023).

Banner DPRD Kaltim

Lanjutnya, keberadaan sekolah inklusi ini, seharusnya diadakan di seluruh di daerah Kaltim secara merata, dengan seiring menciptakan tenaga pendidik.

“Tidak hanya di titik-titik tertentu saja, tetapi juga bisa menyebar di seluruh daerah yang ada di Kaltim, paling tidak titik-titik itu akan mewakili kecamatan-kecamatan yang ada,” jelasnya.

Politisi Partai Demokrat ini juga mendorong Pemprov Kaltim untuk tingkatkan sarana dan prasarana terhadap sekolah yang ada di Kaltim, terlebih Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 cukup besar dibandingkan sebelumnya.

“Penyediaan Sarana dan Prasarana di setiap sekolah terkait hal diatas, juga dituangkan dalam RKPD, sebagai DPRD kami pasti mendukung,” tandasnya.

[adv]

Space Reklame