Logo Mahakamdaily.com

Kecamatan Sebulu Berbenah, Infrastruktur Diperbaiki, Jembatan Baru Segera Dibangun

Desain pembangunan Jembatan Sebulu / Istimewa

Foto : Desain pembangunan Jembatan Sebulu / Istimewa

Mahakam Daily – Kecamatan Sebulu di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tengah berbenah diri. Sejumlah proyek pembangunan dan perbaikan infrastruktur terus digulirkan oleh pemerintah kecamatan dan daerah demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Salah satu fokus utama adalah perbaikan dan semenisasi jalan. Jalan-jalan yang mengalami kerusakan diperbaiki agar kembali mulus dan nyaman dilalui.

Banner Diskominfo Kukar 2024

“Ada beberapa ruas jalan semenisasi yang rusak, ini kita perbaiki. Insyaallah selesai tahun ini,” kata Camat Sebulu, Eddy Fachrudin, Rabu (5/6/2024).

Selain itu, proyek pembangunan tahap I Jembatan Sebulu juga menjadi perhatian. Jembatan ini nantinya akan menjadi akses penghubung yang sangat dinantikan oleh masyarakat sekitar.

“Pembangunan ini bersumber dari anggaran Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar,” jelasnya.

Untuk pembangunan jembatan, total anggaran mencapai Rp703 miliar. Pada tahap pertama, dana yang digelontorkan mencapai Rp203 miliar.

“Kami sangat antusias dengan pembangunan jembatan ini. Diharapkan jembatan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setelah selesai,” pungkasnya.

Diharapkan dengan perbaikan infrastruktur ini, aksesibilitas dan mobilitas masyarakat di Kecamatan Sebulu akan semakin lancar. Hal ini juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adv/Diskominfo Kukar

Mahakam Daily – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat