Logo Mahakamdaily.com

Jalan Rusak di Loa Kulu Akan Diperbaiki, Warga Bernafas Lega

Foto : Jalan Rusak di Loa Kulu Akan Diperbaiki, Warga Bernafas Lega. (Ilustrasi)

Mahakam Daily – Warga Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, jalan-jalan rusak dan berdebu yang selama ini mengganggu aktivitas mereka akan segera diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar.

Camat Loa Kulu, Ardiansyah, mengatakan bahwa perbaikan jalan rusak sudah diusulkan sejak tahun 2022 dan masuk dalam alokasi dana APBD-P 2023. Ia berharap dengan adanya perbaikan ini, warga Loa Kulu bisa lebih nyaman dan aman dalam beraktivitas.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Ada beberapa jalan yang sudah dalam perbaikan. Jalan rusak ini kan berbahaya, apalagi kalau hujan, licin. Juga debunya banyak, bikin sesak napas,” ujar Ardiansyah pada Rabu (18/10/2023).

Menurutnya, jalan-jalan yang rusak terutama di sejumlah desa yang menjadi jalur truk bermuatan batu bara, seperti Desa Margahayu dan Desa Jonggon. Kerusakan jalan ini tidak hanya merugikan warga, tetapi juga berpotensi menimbulkan polusi udara dan kecelakaan.

Ardiansyah menjelaskan bahwa ada sekitar 3 kilometer (Km) jalan rusak dari jalan poros menuju Desa Loh Sumber. Namun, kerusakannya hanya di spot-spot tertentu saja. Selain itu, jalan dari Loa Kulu menuju Desa Jonggon juga sudah mulus.

“Hanya spot-spot saja yang rusak, tapi sudah kita usulkan semua, PU yang nangani nanti. Kalau informasi PU tahun 2023 ini termasuk jalan lingkungan (diperbaiki),” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa tahun ini juga akan ada perbaikan jembatan di Baruk, yang merupakan akses penting bagi warga Desa Jonggon. Ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memperhatikan aspirasi warga Loa Kulu.

“Jonggon Desa itu sudah, tahun ini nyambung lagi sampai kantor desa, dan ada perbaikan jembatan di Baruk. Terima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah peduli dengan warga Loa Kulu,” pungkas Ardiansyah.

[adv]

Space Reklame

Ikuti terbitan berita & artikel melalui Google News