Logo Mahakamdaily.com

Jahidin: Pemilih Disabilitas Perlu Rasa Adil dan Dukungan Penuh

Anggota DPRD Kaltim, Jahidin.

Foto : Anggota DPRD Kaltim, Jahidin.

Mahakam Daily – Anggota DPRD Kaltim, Jahidin berharap setiap pemilih disabilitas merasakan keadilan dan dukungan penuh dari negara terkait selama proses Pemilu mendatang.

Merujuk pada penyelenggaraan pemilu sejak 2009, 2014, hingga 2019, Jahidin menuturkan langkah-langkah yang telah diambil petugas pemungutan suara untuk memastikan partisipasi pemilih disabilitas telah berhasil.

“Mereka diberikan perlakuan yang sama dengan kelompok masyarakat lain, sehingga mereka dapat ikut berpartisipasi dalam proses demokrasi,” ucapnya.

Banner DPRD Kaltim

Pedoman yang mengatur tentang teknis pendampingan bagi pemilih disabilitas dan pelaksanaannya, menurut Jahidin, juga telah dijalankan di lapangan.

“Penting untuk diingat bahwa pemilih disabilitas juga memiliki hak dan peran penting dalam menentukan masa depan politik daerah mereka,” terangnya.

Menurutnya, masyarakat dan semua pihak terkait juga perlu mengawal dan mengawasi para pemilih disabilitas.

Sebab, pemilih disabilitas berhak mendapatkan bantuan untuk menyalurkan suara mereka dan berpartisipasi dalam proses demokrasi.

“Dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat dan terus berkoordinasi dengan lembaga terkait, diharapkan partisipasi pemilih disabilitas dalam pemilihan berikutnya akan semakin meningkat, dan hak-hak mereka tetap terjaga dengan baik,” pungkasnya.

[adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong