Logo Mahakamdaily.com

IKN Hadir di Kaltim, Agus Suwandi Ingin Berdampak Positif untuk Masyarakat Samarinda

Menurut Anggota DPRD Kaltim, Agus Suwandi, masyarakat bisa memaknai kehadiran IKN dengan mencintai Tanah Air.

Foto : Anggota DPRD Kaltim, Agus Suwandi (tengah) saat menggelar sosbang di Jalan Kejaksaan, Samarinda, Rabu (31/1). (MA/ Mahakam Daily)

Mahakam Daily – Hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN) ke Kaltim dinilai memberikan multiplier effect atau efek ganda bagi perekonomian masyarakat. IKN juga jadi upaya pemerintah melaraskan kesejahteraan di Bumi Etam. Tak terkecuali di Samarinda.

Menurut Anggota DPRD Kaltim, Agus Suwandi, masyarakat bisa memaknai kehadiran IKN dengan mencintai Tanah Air. Hal ini, kata Agus, merupakan cerminan rasa kebangsaan yang tinggi yang dapat dilakukan masyarakat.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

Demikian ihwal utama yang dibahas dalam Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang), agenda rutin yang dilaksanakan Agus Suwandi sebagai legislator DPRD Kaltim.

“Keberagaman Indonesia tercermin lewat IKN. Pemerintah dan masyarakat wajib menjaga kesatuan bangsa,” kata politikus Partai Gerindra Kaltim itu.

Kegiatan Sosbang berlangsung di Jalan Kejaksaan, Air Hitam, Samarinda Ulu. Tepatnya di kawasan RT 33, pada Rabu, 31 Januari 2024.

Masyarakat yang hadir antusias menyimak pemaparan Agus Suwandi tentang wawasan kebangsaan ini. Agus memaparkan, sosialisasi wawasan kebangsaan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air dari masyarakat.

“Ingin mengingatkan kepada kita semua terlebih kepada diri pribadi agar dapat menjadi rakyat yang cinta terhadap bangsa dan negara,” sebut Agus.

“Kita perkokoh lagi jiwa pancasila serta rasa cinta terhadap bangsa dan negara ini, agar negara yang kita cintai ini tetap utuh dan jauh dari perpecahan,” lanjutnya.

Terkait hadirnya IKN di Kaltim, Agus Suwandi juga menginginkan agar masyarakat anak-anaknya untuk jadi penerus bangsa.

“Indonesia nyaman. Jangan berpandangan orang lebih baik dari kita. Untuk terwujud Indonesia emas agar anak menikmati. Ekonomi meningkat dengan adanya IKN. Saya harap kaltim bisa tumbuh cepat,” tandasnya.

Agus juga memboyong dua narasumber berkompeten. Yakni perwakilan Kesbangpol, Eko Susanto dan Ir Dadang Imam Ghozali.

Space Reklame