Logo Mahakamdaily.com

HKG PKK Kukar, Semangat Kreativitas dan Kolaborasi untuk Keluarga Berkualitas

Sekda Kukar, Sunggono saat membacakan pidato Bupati Edi Damansyah / Istimewa

Foto : Sekda Kukar, Sunggono saat membacakan pidato Bupati Edi Damansyah / Istimewa

Mahakam Daily – Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) ke-52 di Kutai Kartanegara (Kukar) menjadi momen penting untuk membangkitkan semangat kreasi dan kolaborasi dalam mewujudkan keluarga berkualitas.

Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan harapannya agar HKG PKK ini menjadi momentum bagi seluruh kader PKK untuk terus berkarya dan berinovasi dalam pemberdayaan keluarga.

Banner Diskominfo Kukar 2024

“Mari jadikan HKG PKK ini sebagai energi baru untuk bergerak bersama menyukseskan program pemerintah,” ujar Edi.

Edi juga mengapresiasi peran TP PKK sebagai mitra strategis pemerintah dalam berbagai bidang pembangunan. Ia mengajak seluruh kader PKK untuk terus melakukan evaluasi dan introspeksi diri demi meningkatkan efektivitas program-program pemberdayaan keluarga.

Lebih lanjut, Edi menekankan pentingnya kolaborasi antara PKK dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah, pemangku kepentingan, dan masyarakat.

“PKK harus menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas di semua aspek, mulai dari moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi, hingga lingkungan hidup,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Edi juga menyampaikan terima kasih kepada TP PKK di semua tingkatan atas dedikasi dan kerja kerasnya. Ia berharap TP PKK dapat terus berkontribusi dalam mewujudkan kemajuan Kukar.

Peringatan HKG PKK ke-52 di Kukar juga dimeriahkan dengan berbagai lomba dan pertunjukan. TP PKK Kecamatan Muara Badak keluar sebagai juara umum dan berhak menjadi tuan rumah HKG PKK ke-53 tahun depan.

HKG PKK ke-52 di Kukar menjadi pengingat akan pentingnya peran PKK dalam membangun keluarga yang berkualitas. Dengan semangat kreasi dan kolaborasi, PKK diharapkan dapat terus berkontribusi dalam mewujudkan kemajuan Kukar dan Indonesia.

(Adv/Diskominfo Kukar)

Mahakam Daily – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat