Logo Mahakamdaily.com

Guru SMP di Kukar Harus Menguasai IT untuk Mendukung Proses Belajar Mengajar

Guru SMP di Kukar Harus Menguasai IT untuk Mendukung Proses Belajar Mengajar

Foto : Guru SMP di Kukar Harus Menguasai IT untuk Mendukung Proses Belajar Mengajar

Mahakam Daily – Disdikbud Kukar mendorong guru-guru SMP di daerahnya untuk menguasai teknologi informasi (IT) sebagai bagian dari transformasi digital di dunia pendidikan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pendidikan SMP Disdikbud Kukar Eryadi.

Menurut Eryadi, penguasaan IT oleh guru-guru SMP sangat penting untuk menunjang proses belajar mengajar di sekolah, terutama dengan diberlakukannya Kurikulum Merdeka yang mengharuskan guru-guru mengunduh bahan ajar dari platform Merdeka Belajar.

“Ini tuntutan zaman. Tuntutan ngajar juga. Kalau enggak begitu, nanti terganggu juga proses belajar mengajarnya,” ujar Eryadi, Jumat (24/11/2023).

Eryadi menambahkan, Disdikbud Kukar telah menyelenggarakan berbagai pelatihan untuk meningkatkan kemampuan guru-guru dalam menggunakan IT. Ia juga mengapresiasi antusiasme guru-guru, termasuk yang berusia lanjut, untuk belajar IT.

“Terus guru yang menguasai IT juga harus saling membantu guru yang lainnya. Pokoknya mereka sudah mau untuk belajar,” tuturnya.

Eryadi berharap, dengan menguasai IT, guru-guru SMP di Kukar dapat mengikuti perkembangan zaman yang ditandai dengan transformasi digital di berbagai bidang.

“Sebenarnya harus mengarah ke sana, suka ataupun tidak suka” katanya.
(Adv)

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong