Logo Mahakamdaily.com

Gedung Sekolah Diharap SMPN 9 Tenggarong Segera Selesai

Foto : Progres Pembangunan Gedung Sekolah SMP Negeri 9 Tenggarong. (Mahakam Daily)

Mahakam Daily – Belum punya gedung sekolah sendiri, SMP Negeri 9 Tenggarong harus numpang di SMP Negeri 3 Tenggarong. Sekolah ini baru berdiri sejak tahun 2021 dan belum pernah meluluskan siswa.

Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Tenggarong, Etik Setijawati, mengatakan bahwa sekolah ini rencananya akan pindah ke lokasi baru di tahun 2024 mendatang. Saat ini, pembangunan gedung sekolah baru memasuki tahap pertama dimulai pada bulan September lalu.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Yang dibangun itu baru toilet, laboratorium, UKS dan ruang kelas satu dan insyaallah selesai di bulan Desember tahun ini. Itu dulu yang dibangun untuk mempercepat perpindahan sekolah,” kata Etik, Rabu (25/10/2023).

Namun, gedung yang dibangun pada tahap pertama itu tidak cukup untuk menampung seluruh siswa. Oleh karena itu, sekolah ini akan meminjam bangunan SD Negeri 007 Tenggarong yang berdekatan dengan lokasi pembangunan.

“Kami meminjam empat kelas bisa kami gunakan sementara sambil menunggu ruang kelas SMPN 9 Tenggarong jadi semua, di tahun 2024 mendatang,” ujarnya.

Etik berharap pembangunan gedung bisa selesai sesuai target dan sekolah bisa memiliki gedung sendiri. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan SMPN 3 Tenggarong yang sudah membantu sekolah ini.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah daerah yang sudah membantu kami dalam proses pembangunan ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada SMPN 3 Tenggarong yang sudah bersedia menampung kami selama ini,” tutupnya.

[adv]

Space Reklame