Logo Mahakamdaily.com

Ely Sebut Pertanian Kukar Harus Perhatikan Kualitas dan Kuantitas

Foto : Anggota DPRD Kaltim, Ely Hartati Rasyid.

Mahakam Daily – Dalam rangka meningkatkan sektor pertanian di Kutai Kartanegara (Kukar), petani harus memperhatikan kualitas dan kuantitas pada hasil pertaniannya.

Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Ely Hartati Rasyid berharap pertanian Kukar dapat menjadi lumbung pangan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Seperti padi dan sayur sebagai lumbung pangan, tentunya upaya kami ada peningkatan bantuan keuangan provinsi untuk sektor pertanian,” ujar Ely, Rabu (8/11/2023).

Banner DPRD Kaltim

Politisi asal PDIP itu mengungkapkan potensi pertanian Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dalam menyuplai kebutuhan sayur mayur untuk Ibu Kota Negara (IKN) sangat potensial.

Menurutnya, Kukar memiliki potensi pertanian yang dapat menyuplai sayur mayur ke Balikpapan, Samarinda, dan terutama ke IKN. Hal ini akan menjadi peluang bagi pengembangan sektor pertanian di daerah tersebut.

“Pengembangan sektor ini akan memberikan dampak positif yang luas, baik dalam hal peningkatan produksi pangan lokal maupun peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

[adv]

Space Reklame