Logo Mahakamdaily.com

Ely Dukung Peningkatan di Berbagai Sektor Perekonomian Daerah

Anggota DPRD Kaltim, Ely Hartati Rasyid.

Foto : Anggota DPRD Kaltim, Ely Hartati Rasyid.

Mahakam Daily – Perekonomian suatu daerah harus terus ditingkatkan, salah satunya melalui peningkatan produksi di berbagai sektor.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Kaltim Ely Hartati Rasyid menyampaikan jika sektor pertanian, perkebunan, peternakan, dapat meningkatkan perekonomian daerah.

Hal itu juga sejalan dengan terciptanya lapangan kerja baru dan peningkatan pendapatan masyarakat.

Banner DPRD Kaltim

“Kan bagus, berdampak positif, bisa mengurangi tingkat pengangguran dan mendorong pertumbuhan ekonomi lokal,” ujar Ely, Rabu (8/11/2023).

Lanjutnya, pemerintah daerah juga turut mendukung dengan memberikan insentif dan bantuan kepada petani dan pekebun, serta mengembangkan kelompok-kelompok peternak.

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengurangi ketergantungan terhadap impor, serta menjaga keberlanjutan pasokan pangan lokal,” tutur Ely.

Ely juga meminta Pemprov Kaltim untuk terus memberikan dukungan dan insentif kepada para petani, pekebun, dan peternak di Kukar.

“Sektor pertanian dan perkebunan di Kukar dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah serta memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Kaltim,” pungkasnya.

[adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong