Logo Mahakamdaily.com

Ely Dorong Pemprov Kaltim Tingkatkan Ekonomi Desa

Foto : Anggota DPRD Kaltim, Ely Hartati Rasyid.

Mahakam Daily – Dalam meningkatkan ekonomi desa, perlu perhatian serius dari desa dan pemerintah, baik daerah maupun provinsi.

Anggota DPRD Kaltim, Ely Hartati Rasyid mendorong agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) bisa meningkatkan bantuan anggaran desa dari Rp50 juta per desa menjadi Rp100 juta.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Untuk mengoptimalkan potensi dengan meningkatkan bantuan anggaran ke desa yang bisa diperuntukkan penguatan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes),” ucapnya, Senin (6/11/2023).

Banner DPRD Kaltim

Ely menyampaikan, usulan untuk memberikan bantuan sebesar 100 juta rupiah kepada setiap desa, seperti contoh di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

“Di Kukar itu BUMDesnya punya keunggulan berbeda-beda, akan berguna untuk peningkatan Pendapatan Asli Desa (PADes),” jelasnya.

Politisi PDI Perjuangan itu menekankan pentingnya fokus dalam mencatat pendapatan BUMDes serta mendukung upaya kepala desa dalam memfasilitasi pertemuan dengan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) provinsi untuk meningkatkan anggaran BUMDes.

Pihaknya juga akan mendorong kepala desa dalam mencatat pendapatan dan mengoptimalkan potensi desa, serta fasilitasi pertemuan dengan BPKAD provinsi untuk meningkatkan alokasi anggaran BUMDes.

“Hal ini menjadi langkah penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di tingkat desa,” pungkasnya.

[adv]

Space Reklame