Logo Mahakamdaily.com

DPRD Kaltim Sebut Pelaku Usaha Konstruksi Lokal Perlu Perhatian

Foto : Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur, Seno Aji.

Mahakam Daily – Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji menyampaikan, bahwa para pelaku usaha bidang konstruksi dari Kaltim perlu mendapatkan perhatian.

Dirinya menilai, pembangunan Ibukota Nusantara (IKN) bisa menjadi kesempatan emas untuk bagi para pelaku usaha agar mendapatkan kesempatan turut membangun IKN.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Adanya pembangunan IKN juga bisa memberikan dampak positif untuk daerah penyangga di sekitar IKN. Tapi, pelaku usaha bidang konstruksi juga harus jadi perhatian,” ucapnya, Minggu (12/11/2023).

Banner DPRD Kaltim

Politikus asal Gerindra itu mengungkapkan, salah satu cara dalam melibatkan pelaku usaha konstruksi lokal dalam pembangunan IKN adalah melalui skema kerja sama operasi (KSO) antara BUMN dan perusahaan lokal.

Dengan kerja sama itu, lanjut Seno, perusahaan konstruksi di Kaltim punya kesempatan untuk sama-sama membangun IKN.

“Dampak positifnya, banyak kelompok masyarakat Kaltim yang diberdayakan membangun IKN. Kami di Kaltim tentu ingin turut serta memberikan kontribusi bagi pembangunan negeri,” tandasnya.

Dirinya berharap, KSO BUMN dengan kontraktor lokal untuk pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dapat terjalin dengan baik. Bukan hanya dijadikan sebagai sub-kontraktor.

“Keikutsertaan dan kontribusi perusahaan lokal daerah dalam pembangunan IKN menjadi nilai pembangunan ibu kota baru di Kaltim, karena meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal,” tutupnya.

[adv]

Space Reklame