Logo Mahakamdaily.com

DP3A Kukar Optimalkan Penggunaan Aplikasi Srikandi untuk Efisiensi Penataan Surat

Foto : DP3A Kukar Optimalkan Penggunaan Aplikasi Srikandi untuk Efisiensi Penataan Surat (Ist)

Mahakam DailyDinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kutai Kartanegara (Kukar) terus berupaya meningkatkan kinerja Sumber Daya Manusia (SDM) di era digital.

Salah satu langkahnya adalah dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemantapan Penggunaan Aplikasi Srikandi. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Fugo, Jalan Untung Suropati, Kelurahan Karang Asam Ulu, Samarinda, Selasa (7/11/2023).

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

Aplikasi Srikandi adalah sebuah sistem informasi kearsipan yang dibuat oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diarpus) Kukar. Aplikasi ini memfasilitasi pengelolaan surat menyurat secara online, sehingga lebih hemat waktu dan biaya.

Kepala DP3A Kukar, Bambang Arwanto, mengatakan bahwa bimtek ini diikuti oleh seluruh staf atau ASN yang terlibat dalam penataan surat di DP3A Kukar. Narasumber yang memberikan materi berasal dari Diarpus Kukar yang kompeten dalam pengembangan dan pengoperasian Srikandi.

“Kita ingin semua staf atau ASN yang terlibat dalam penataan surat memahami Srikandi dengan baik. Karena aplikasi ini membantu kita efisien semua kegiatan penataan kantor,” ucap Bambang.

Bambang menjelaskan bahwa dengan menggunakan Srikandi, staf atau ASN dapat melakukan aktivitas perkantoran kapanpun dan dimanapun. Mereka dapat berkirim surat secara nasional atau daerah, melalui Srikandi atau Sikandi.

“Dengan Srikandi, kita bisa berkirim surat secara nasional atau secara daerah bisa melewati Sikandi. Maka dari itu sangat efisien sekali,” paparnya.

Bambang juga mengungkapkan bahwa Kabupaten Kukar saat ini berada di peringkat ketiga nasional di seluruh kabupaten Indonesia dalam penggunaan Srikandi. Ini menunjukkan bahwa Kukar telah mengikuti perkembangan digitalisasi di bidang kearsipan.

“Pastinya, aplikasi ini sebagai Tools digitalisasi. Kita harapkan Aplikasi Srikandi sebagai upaya penataan perkantoran untuk berkembang lebih baik,” akhirnya.

[adv]

Space Reklame

Ikuti terbitan berita & artikel melalui Google News