Logo Mahakamdaily.com

Dispora Kukar Gelar Pencak Silat Championship 2023, 246 Pesilat Se-Kaltim Ikut Berpartisipasi

Dispora Kukar Gelar Pencak Silat Championship 2023, 246 Pesilat Se-Kaltim Ikut Berpartisipasi (lustrasi)

Foto : Dispora Kukar Gelar Pencak Silat Championship 2023, 246 Pesilat Se-Kaltim Ikut Berpartisipasi (lustrasi)

Mahakam DailyDinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bekerjasama dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kukar menyelenggarakan kejuaraan pencak silat yang diikuti oleh 246 pesilat dari seluruh perwakilan IPSI se-Kalimantan Timur.

Kegiatan ini berlangsung pada 8-12 November 2023 di Gedung Bela Diri Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang.

Kegiatan ini merupakan kejuaraan pencak silat yang terbagi dalam tiga kelas tanding, yaitu pra junior, junior, dan senior. Para pesilat beradu skill dan teknik dalam seni bela diri pencak silat. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan silaturahmi dan pembinaan pesilat se-Kaltim.

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni, mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan kepada IPSI Kukar yang telah membina pesilat-pesilat berprestasi.

Ia juga berharap IPSI Kukar dapat terus meningkatkan kualitas dan prestasi pencak silat di tingkat nasional maupun internasional.

“Kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan dalam rangka membina bibit-bibit muda pesilat yang ada di Kukar. Pihaknya juga berkomitmen untuk terus mensupport seluruh kegiatan IPSI Kukar guna memberikan yang terbaik bagi pencak silat Kukar,” ungkap Ali dalam sambutannya, Kamis (9/11/2023).

Sedangkan, Ketua IPSI Kukar, Siswo Cahyono, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kukar khususnya Dispora Kukar karena telah mensupport kegiatan ini sehingga terlaksana dengan sukses.

Ia juga menuturkan bahwa kejuaraan ini adalah kesempatan bagi para pesilat se-Kaltim untuk mengasah kemampuan dan bersilaturahmi.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan para peserta dapat menunjukan yang terbaik,” pungkasnya.

[adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong