Logo Mahakamdaily.com

Dispora Kukar Gelar Kejurkab Tenis Meja 2024 untuk Lahirkan Atlet Berbakat

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar, Aji Ali Husni melakukan foto bersama para atlet / Istimewa

Foto : Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar, Aji Ali Husni melakukan foto bersama para atlet / Istimewa

Mahakam Daily – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Tenis Meja Senior dan Kelompok Umur 2024. Ajang ini bertujuan untuk membina atlet dan mengembangkan olahraga tenis meja di Kukar.

Kejurkab ini diikuti oleh 49 atlet dari 9 kecamatan di Kukar. Mereka bertanding dalam empat kategori, yaitu Pemula Putra/Putri 12 tahun kebawah, Kadet Putra/Putri 13-15 tahun, Junior Putra/Putri 16-18 tahun, dan Senior Putra/Putri 19-25 tahun.

Banner Diskominfo Kukar 2024

Kepala Dispora Kukar, Aji Ali Husni AB, mengatakan bahwa Kejurkab ini merupakan salah satu upaya Dispora Kukar untuk melahirkan atlet-atlet berbakat yang bisa mengharumkan nama Kukar di kancah nasional dan internasional.

“Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi ajang kompetisi, pembinaan dan evaluasi, pemanduan bakat olahraga, persatuan dan kesatuan, mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga dalam menggali potensi atlet lokal,” ujar Aji pada Senin (27/5/2024).

Aji menambahkan, Kejurkab ini juga menjadi tolok ukur pembinaan atlet tenis meja di Kukar.

“Dengan adanya Kejurkab ini, kita bisa melihat sejauh mana pembinaan atlet tenis meja di Kukar. Sehingga kita bisa melakukan pembinaan yang lebih terarah,” jelasnya.

Kejurkab Tenis Meja Kukar 2024 ini berlangsung dari 27 hingga 31 Mei 2024. Sistem pertandingannya menggunakan setengah kompetisi, dan dari masing-masing pool akan keluar dua orang juara.

Para juara dari masing-masing kategori akan mendapatkan uang pembinaan, trofi, dan sertifikat dari PTMSI Kukar.

Aji berharap Kejurkab ini dapat melahirkan atlet-atlet tenis meja yang berprestasi dan bisa mengharumkan nama Kukar di kancah nasional dan internasional.

(Adv/Diskominfo Kukar)

Mahakam Daily – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat