Logo Mahakamdaily.com

Dishub Kukar Siap Perbaiki Jalan Poros Kota Bangun-Tabang

Foto : Jalan Poros Kota Bangun-Tabang Diperbaiki dengan APBD Kukar 2023.

Mahakam DailyPemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus berupaya meningkatkan infrastruktur jalan di wilayahnya. Salah satu proyek yang sedang berlangsung adalah peningkatan jalan poros antara Kecamatan Kota Bangun dan Kecamatan Tabang.

Proyek ini menggunakan anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kukar 2023 sebesar miliaran rupiah. Pekerjaan fisik tidak hanya meliputi perbaikan titik-titik kerusakan jalan, tetapi juga peningkatan kualitas jalan sepanjang ruas.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar, Wiyono, mengatakan bahwa proyek ini bertujuan untuk meningkatkan konektivitas wilayah dan memudahkan transportasi barang dan orang.

“Jalan ini menjadi prioritas karena sebagian besar masih berlapis tanah atau aspal yang mengelupas. Kami ingin memperbaiki kondisi jalan agar lebih aman dan nyaman,” ujarnya, Selasa (24/10/2023).

Wiyono menambahkan bahwa proyek ini diharapkan dapat selesai dalam tahun ini. Ia juga mengungkapkan bahwa Dinas PU Kukar telah melakukan pemetaan terhadap jalan-jalan yang membutuhkan perbaikan di wilayah Kukar. Menurut data Dinas PU Kukar pada 2022, terdapat 554 kilometer jalan daerah, yang terdiri dari 415 kilometer jalan mantap dan 138 kilometer jalan tidak mantap.

“Jalan-jalan yang tidak mantap akan kami perbaiki secara bertahap pada 2023. Kami juga akan mengawasi kualitas pekerjaan dan bahan yang digunakan agar sesuai dengan standar,” tuturnya.

[adv]

Space Reklame