Logo Mahakamdaily.com

Disdikbud Kukar Ucapkan Selamat Hari Guru, Harap Guru Lebih Kreatif dan Inovatif

Foto : Disdikbud Kukar Ucapkan Selamat Hari Guru, Harap Guru Lebih Kreatif dan Inovatif

Mahakam Daily – Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar), Thauhid Afrillian Noor, mengucapkan selamat Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada 25 November 2023 kepada seluruh guru di daerahnya.

Thauhid mengatakan, peringatan hari guru ini dapat meningkatkan kapasitas diri, kreativitas, dan inovasi dalam mengajar.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Harapan saya untuk Hari Guru Nasional, semoga guru lebih bersemangat dalam membimbing muridnya,” ujar Thauhid, Kamis (16/11/2023).

Dirinya menekankan, guru harus memberi contoh yang baik untuk siswa-siswinya, terutama di era peradaban yang semakin canggih dan perkembangan teknologi yang semakin tinggi.

“Saat ini perkembangan teknologi semakin canggih. Untuk itu, guru harus belajar mengupgrade diri, sebelum mengajar muridnya,” tuturnya.

Thauhid juga mengapresiasi guru-guru yang mengajar di daerah terpencil, yang tetap berdedikasi untuk mencerdaskan generasi bangsa. Ia berpesan, apa yang diajarkan oleh guru-guru saat ini akan dirasakan oleh generasi mendatang.

“Walaupun di daerah terpencil apa yang bapak ibu ajarkan sekarang pada generasi ini akan dirasakan 5-10 tahun mendatang, yang pasti ilmu yang diberikan selama ini pasti akan menjadi amal jariah bagi ibu dan bapak pengajar,” katanya.

Ia berharap, guru di Kukar selalu dalam keadaan sehat, kuat, berkah, dan bertambah ilmu dan amalnya, dalam rangka untuk menciptakan generasi emas bagi Kukar.
(Adv)

Space Reklame