Logo Mahakamdaily.com

Disdikbud Kukar Salurkan Bantuan untuk SMPN 9 Tenggarong

Foto : Proses belajar mengajar di SMP Negeri 9 Tenggarong. (Mahakam Daily)

Mahakam DailySMP Negeri 9 Tenggarong merupakan sekolah baru yang belum memiliki gedung sendiri. Sekolah ini masih menumpang di SMP Negeri 3 Tenggarong yang merupakan sekolah penggerak. Meski demikian, sekolah ini tetap mendapatkan bantuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar).

Bantuan yang diberikan oleh Disdikbud Kukar berupa meja dan kursi untuk siswa sebanyak 32 pasang dan chromebook sebanyak 90 unit. Meja dan kursi tersebut ditempatkan di ruang kelas yang digunakan oleh SMPN 9 Tenggarong untuk proses belajar mengajar. Sedangkan chromebook digunakan oleh siswa untuk mengakses materi pembelajaran secara digital.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Kami sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari Disdikbud Kukar ini. Ini sangat membantu kami dalam memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas kepada siswa kami,” kata Kepala SMPN 9 Tenggarong, Etik Setijawati, Rabu (25/10/2023).

Etik menambahkan, selain bantuan dari Disdikbud Kukar, sekolah ini juga membeli sendiri alat penunjang lain seperti lemari, buku, printer, kipas, dan lain-lain menggunakan dana sekolah dari BOSKAB, BOP, dan operasional lainnya.

“Kami juga memiliki guru yang dapat pelatihan untuk chromebook. Jadi kami bisa memanfaatkan perangkat digital ini dengan optimal untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah kami,” ujarnya.

SMPN 9 Tenggarong berdiri sejak tahun 2021 dan memiliki 278 siswa yang terbagi menjadi sembilan kelas, yaitu tiga kelas untuk setiap tingkat. Sekolah ini masih dalam proses pembangunan gedung baru di lahan yang telah disediakan oleh pemerintah daerah.

Ia berharap agar pembangunan gedung baru dapat segera selesai agar tidak mengganggu proses belajar mengajar di SMPN 3 Tenggarong. Ia juga mengucapkan terima kasih karena telah bersedia memberikan tempat bagi SMPN 9 Tenggarong selama ini.

“Awalnya kantor kami bergabung dengan SMPN 3. Namun, semakin kedepan barang tambah banyak, jadi saya minta izin untuk membangun kantor sendiri di lahan SMP Negeri 3. Alhamdulillah disetujui dan kami sangat berterima kasih” tuturnya.

[adv]

Space Reklame