Logo Mahakamdaily.com

Disdikbud Kukar Gelar Sosialisasi Uji Kompetensi Kenaikan Jabatan Guru dan Pengawas

Foto : Disdikbud Kukar Gelar Sosialisasi Uji Kompetensi Kenaikan Jabatan Guru dan Pengawas

Mahakam Daily – Sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar mengadakan Sosialisasi Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang (UKKJ) Jabatan Fungsional Pengawas dan Guru.

Kegiatan ini diikuti oleh 72 orang yang terdiri dari para pengawas dan guru Sekolah Dasar (SD) dari 20 kecamatan se-Kukar.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

Kegiatan berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 31 Oktober hingga 3 November 2023, bertempat di Hotel Grand Fatma Tenggarong.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengukur dan menilai kompetensi manajerial, teknis, dan sosial kultural yang dimiliki oleh para pengawas dan guru yang ingin naik ke jenjang jabatan yang lebih tinggi.

Sosialisasi ini menghadirkan tiga orang narasumber, yaitu Hamzah Heri, Pengawas SD Kecamatan Muara Badak, Akhyar, Pengawas SD Kecamatan Tenggarong dan Roni, Disdikbud Kota Samarinda.

Mereka memberikan materi tentang persyaratan, prosedur, dan kriteria uji kompetensi jabatan fungsional dan pamong belajar, pengawas sekolah, dan penilik, sesuai dengan Permendiknas No. 29 Tahun 2023.

Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdikbud Kukar, Joko Sampurno yang membuka acara secara resmi, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk diikuti oleh para pengawas dan guru.

“Diharapkan dengan peningkatan kompetensi ini dapat menghasilkan pendidikan yang lebih baik di Kukar,” ucap Joko, Rabu (1/11/2023).

Ia juga menekankan pentingnya integritas dan profesionalisme para pengawas dalam melakukan supervisi dan evaluasi terhadap sekolah-sekolah di bawah binaannya.
(Adv)

Space Reklame