Logo Mahakamdaily.com

Disdikbud Kukar Bekali Calon Peserta PPG Dalam Jabatan SMP

Disdikbud Kukar Bekali Calon Peserta PPG Dalam Jabatan SMP

Foto : Disdikbud Kukar Bekali Calon Peserta PPG Dalam Jabatan SMP

Mahakam Daily – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar pembekalan pendaftaran calon peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) selama tiga hari, mulai dari 10 hingga 12 November 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualifikasi dan kompetensi guru-guru di wilayah Kukar.

Pembekalan ini diikuti oleh 108 orang peserta yang berasal dari 20 kecamatan di Kukar. Mereka mendapatkan materi dari dua orang profesor dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mulawarman (Unmul), yaitu Prof. Dr. Makrina Tindangen, M.Pd, dan Prof. Dr. Aloysius Hardoko, M.Pd.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Bahruddin, S.Pd., MM menjelaskan bahwa PPG Dalam Jabatan adalah program pendidikan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan lulusan Sarjana (S1) Kependidikan dan S1/D-IV Non Kependidikan yang memiliki bakat dan minat menjadi guru agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan standar pendidikan guru.

“PPG Dalam Jabatan dirancang secara sistematis dan menerapkan prinsip mutu, mulai dari seleksi, proses pembelajaran dan penilaian hingga uji kompetensi sehingga diharapkan akan menghasilkan guru-guru masa depan yang profesional,” ujar Bahruddin yang juga Sub Koordinator Guru dan Tenaga Kependidikan SMP.

Kepala Disdikbud Kukar Thauhid Afrilian Noor mengatakan bahwa pendidikan selalu dijadikan prioritas oleh pemerintah baik itu pemerintah pusat maupun daerah. Ia juga menyampaikan pesan dari Bupati Kukar yang mengapresiasi dan bangga dengan seluruh guru-guru yang terus mengabdi dan bertahan dalam kondisi apapun dan dimanapun.

“Semoga para guru terus menambah semangat dan ilmunya untuk mendidik anak-anak sehingga menjadi generasi emas bagi Kukar. Saya berharap hasil terbaik yaitu kelulusan dari seluruh peserta,” tutur Thauhid.
(Adv)

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong