Logo Mahakamdaily.com

Dewan Kaltim Sarankan Pengelolaan Aset Daerah Kaltim Libatkan Pihak Ketiga

Mahakam Daily – Anggota DPRD Kaltim, Nidya Listiyono, memberikan saran konstruktif terkait pengelolaan aset daerah pemprov Kaltim, khususnya Hotel Atlet.

Saran ini sejalan dengan harapan dari Penjabat (Pj) Gubernur Akmal Malik, yang menginginkan partisipasi generasi muda dalam pengelolaan aset daerah, dengan fokus khusus pada Hotel Atlet.

Nidya Listiyono telah menyampaikan pandangannya bahwa jika pihak pemerintah tidak mampu mengelola Hotel Atlet dengan baik, maka melibatkan pihak ketiga dalam pengelolaan aset tersebut mungkin menjadi solusi yang tepat.

Banner DPRD Kaltim

“Saya sudah sampaikan kepada Pj terkait kelangsungan Hotel Atlet tersebut, jika memang tidak bisa dikelola oleh pihak kita, mungkin harus ada keterlibatan pihak ketiga,” ucap Nidya, Senin (12/11/2023).

Menurutnya, kerjasama dengan pihak ketiga adalah langkah yang bijak, karena pihak ketiga dapat memberikan dana, kesepakatan kerja sama jangka waktu, dan melakukan rehabilitasi fasilitas dengan lebih efisien.

Selain itu, ia berharap dalam kolaborasi tersebut akan berkontribusi pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kaltim, serta pemeliharaan fasilitas yang baik.

“Juga menjadikan Hotel Atlet sebagai tujuan wisata yang menarik kunjungan dari luar kota serta mendukung acara nasional,” tandasnya.

[adv]

Mahakam Daily – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat