Logo Mahakamdaily.com

Desa Kedang Ipil Prioritaskan Pengembangan Infrastruktur, Pariwisata, dan Pertanian

Foto : Kepala Desa Kedang Ipil, Kuspawansyah saat diwawancara awak media

Mahakam Daily – Desa Kedang Ipil, yang terletak di Kecamatan Kota Bangun Darat, tengah bersiap untuk menuju desa mandiri. Di bawah kepemimpinan Kepala Desa Kuspawansyah, desa ini fokus pada pembangunan infrastruktur, pengembangan sektor pariwisata, dan pertanian.

Kuspawansyah percaya bahwa kunci untuk meningkatkan ekonomi desa terletak pada tiga pilar utama ini.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

“Kita kejar pembangunan infrastruktur, bersinergi dengan pihak Kecamatan. Kita memantapkan komitmen untuk membangun infrastruktur demi menunjang kemajuan Kedang Ipil dari segi ekonomi dan aspek lainnya,” tegas Kuspawansyah pada Selasa (7/5/2024).

Upaya ini telah membuahkan hasil, dengan realisasi program BKKD (Bantuan Khusus Desa) dan dana sapras BKKD. Dana tersebut telah digunakan untuk membangun gedung serbaguna dan infrastruktur pendidikan masyarakat.

Kuspawansyah tidak hanya fokus pada infrastruktur fisik, tetapi juga budaya. Desa Kedang Ipil secara aktif menggelar berbagai event budaya untuk menjaga dan melestarikan kearifan lokal.

Ke depan, Kuspawansyah menargetkan pengembangan ekonomi di sektor pariwisata dan pertanian. Pembangunan jalan penghubung ke lokasi pertanian dan infrastruktur ke objek wisata menjadi fokus utama.

“Mungkin itu dulu yang kita upayakan di 3 tahun pertama. Nanti saat pergeseran RPJM, kita evaluasi kembali prioritasnya. Mungkin itu yang akan kita targetkan untuk kedepannya,” paparnya.

Kuspawansyah optimis bahwa dengan fokus pada infrastruktur, pariwisata, dan pertanian, Desa Kedang Ipil dapat mencapai kemajuan yang signifikan.

“Kita optimis dengan fokus ini, Desa Kedang Ipil akan menjadi desa yang maju dan sejahtera,” harapnya.

Adv/Diskominfo Kukar

Space Reklame

Ikuti terbitan berita & artikel melalui Google News