Logo Mahakamdaily.com

Camat Loa Kulu Usulkan Pembangunan Jembatan ke Jongkang

Foto : Usulan Jembatan ke Jongkang, Camat Loa Kulu untuk Masyarakat Perbatasan IKN (ilustrasi/Mahakam Daily)

Mahakam DailyBupati Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan dukungan penuh terhadap rencana pembangunan jembatan yang akan menghubungkan Kecamatan Loa Kulu dengan Desa Jongkang.

Rencana tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam mempersiapkan diri menyambut perpindahan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim).

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

Camat Loa Kulu, Ardiansyah, mengatakan bahwa jembatan tersebut sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama yang berada di wilayah perbatasan dengan IKN.

“Kami sudah lama mengusulkan pembangunan jembatan ini, tapi belum terealisasi. Kami berharap pemerintah pusat dapat segera merealisasikan rencana ini, karena ini sangat penting bagi masyarakat kami,” kata Ardiansyah, Selasa (31/10/2023).

Ia menambahkan, Bupati Kukar telah memberikan dukungan penuh terhadap rencana pembangunan jembatan ini.

“Pak Bupati sangat mendukung rencana ini, karena ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam mempersiapkan diri menyambut IKN,” ujarnya.

Ardiansyah berharap, pembangunan jembatan ini dapat selesai sebelum IKN mulai beroperasi, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung.

“Jembatan ini akan sangat membantu masyarakat, baik dalam hal transportasi, perdagangan, maupun pariwisata. Kami yakin, dengan adanya jembatan ini, Kecamatan Loa Kulu akan semakin maju dan berkembang,” tuturnya.

[adv]

Space Reklame