Logo Mahakamdaily.com

Bupati Kukar Jadikan Mengaji Syarat Seleksi Jabatan, Tekankan Pentingnya Akhlak Mulia

Pamflet Bupati Kukar, Edi Damansyah

Foto : Pamflet Bupati Kukar, Edi Damansyah

Mahakam Daily – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, kembali menegaskan komitmennya dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang berakhlak mulia. Hal ini disampaikan saat Safari Subuh ke-247 di Langgar Ar Rahman, Kecamatan Kembang Janggut, Sabtu (11/5/2024).

Dalam kunjungannya, Bupati menyerahkan bantuan berupa alat ibadah dan Al-Quran kepada pengurus langgar. Ia juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada H. Musrin dan seluruh takmir langgar yang telah mewakafkan waktu mereka untuk mengurus rumah ibadah tersebut.

“Orang-orang seperti mereka adalah teladan yang memiliki kesadaran tinggi dan panggilan hati nurani untuk melayani umat,” ujar Edi Damansyah.

Lebih lanjut, Bupati menekankan pentingnya peran rumah ibadah tidak hanya sebagai tempat beribadah, tetapi juga sebagai pusat pendidikan agama. Ia bahkan mengungkapkan rencana untuk menjadikan kemampuan mengaji sebagai salah satu syarat dalam seleksi jabatan di lingkungan Pemkab Kukar.

“Ini adalah bagian dari upaya kita untuk mewujudkan SDM yang berakhlak mulia, unggul, dan berbudaya,” tegasnya.

Acara Safari Subuh ini juga diisi dengan tausiyah dan doa yang dipimpin oleh Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kukar, KH Harun Nur Rasyid.

Adv/Diskominfo Kukar

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berambisi menjadi pusat