Logo Mahakamdaily.com

Bupati Kukar Beri Semangat Teruna Dara untuk Berkontribusi dalam Membangun Ekonomi Daerah

Bupati Kukar, Edi Damansyah saat memberikan sambutan / Istimewa

Foto : Bupati Kukar, Edi Damansyah saat memberikan sambutan / Istimewa

Mahakam Daily – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menaruh harapan besar kepada generasi muda, khususnya Teruna Dara Kukar, untuk menjadi motor penggerak ekonomi kreatif di daerahnya.

Hal tersebut disampaikan Edi Damansyah saat menghadiri malam Grand Final Pemilihan Teruna Dara Duta Wisata & Putri Pariwisata 2024, Sabtu (15/06/2024).

Banner Diskominfo Kukar 2024

Menurut Edi Damansyah, Teruna Dara Kukar memiliki potensi besar untuk berkontribusi dalam pengembangan ekonomi kreatif, terutama di sektor pariwisata.

“Teruna Dara ini adalah generasi muda yang penuh dengan ide-ide kreatif dan inovatif. Mereka harus dilibatkan dalam berbagai program pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kukar,” ujar Edi Damansyah.

Edi mencontohkan, Teruna Dara dapat membantu mempromosikan potensi wisata Kukar melalui media sosial dan platform digital lainnya. Mereka juga dapat menjadi pemandu wisata dan membantu UMKM lokal dalam memasarkan produk-produk mereka.

“Saya yakin, dengan semangat dan kreatifitas mereka, Teruna Dara dapat membantu Kukar menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia,” tuturnya.

Ia menyadari bahwa pengembangan ekonomi kreatif di Kukar masih dihadapkan dengan beberapa tantangan, seperti kurangnya akses permodalan dan infrastruktur yang belum memadai.

Namun, dirinya optimis bahwa tantangan tersebut dapat diatasi dengan kerjasama dan sinergi dari semua pihak, termasuk Teruna Dara.

“Pemerintah daerah akan terus berupaya untuk menciptakan iklim yang kondusif bagi pengembangan ekonomi kreatif di Kukar. Kami juga akan membantu Teruna Dara dalam mengakses permodalan dan pelatihan,” jelas Edi.

Edi berharap, dengan sinergi dan kolaborasi dari semua pihak, Kukar dapat menjadi daerah yang maju dan sejahtera, dengan ekonomi kreatif sebagai salah satu sektor unggulannya.

Adv/Diskominfo Kukar

Mahakam Daily – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat