Logo Mahakamdaily.com

Bupati Edi: TP-PKK Harus Bersinergi dengan Pemkab Kukar

Mahakam DailyBupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah hadir dalam acara puncak Hari Kesatuan Gerak PKK dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-51 tingkat kabupaten di Kecamatan Kota Bangun, Senin (30/10/2023).

Acara ini merupakan ajang silaturahmi dan apresiasi kepada TP-PKK Kukar yang telah berkontribusi dalam pembangunan daerah. Acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan, seperti lomba, pameran, dan penyerahan bantuan.

Follow Instagram Bakul NNN
space iklan 300x300

Bupati Edi mengapresiasi TP-PKK Kukar yang telah berhasil menyelenggarakan acara ini. Ia mengatakan bahwa TP-PKK Kukar adalah mitra strategis Pemkab Kukar dalam membangun daerah.

“Pembangunan daerah tidak bisa dipisahkan dari pembangunan keluarga. Keluarga adalah pondasi dalam membentuk karakter masyarakat yang maju, religius, dan sejahtera. Oleh karena itu, TP-PKK Kukar harus bersinergi dengan Pemkab Kukar dalam membangun keluarga yang berkualitas,” kata Bupati Edi.

Bupati Edi juga menjabarkan beberapa program Pemkab Kukar yang ditargetkan untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga masyarakat, yakni pentignya beasiswa untuk siswa dan mahasiswa berprestasi, akses kesehatan dengan mengoptimalkan BPJS, layanan terpadu posyandu untuk ibu dan anak.

Lalu, bantuan pangan untuk keluarga miskin, peralatan usaha untuk pelaku UMKM, fasilitas kredit Kukar Idaman untuk mendorong kewirausahaan, bedah rumah untuk keluarga tidak mampu, penyediaan air bersih untuk daerah terpencil, perbaikan sanitasi untuk menjaga lingkungan, perbaikan jalan untuk memperlancar akses transportasi.

“Program-program ini adalah wujud dari visi Kukar Idaman, yaitu Kukar yang mandiri, sejahtera, dan berdaya saing. Saya mengharapkan TP-PKK Kukar dapat mendukung dan berpartisipasi dalam program-program ini, sehingga dapat memberikan dampak yang signifikan bagi kesejahteraan keluarga di Kukar,” tutur Bupati Edi.

[adv]

Space Reklame