Logo Mahakamdaily.com

Bangun Drainase, Legislator Kaltim Minta Masyarakat Lakukan Pemeliharaan

Mahakam Daily – Wakil Ketua DPRD Kaltim, Seno Aji menyampaikan jika pembangunan proyek drainase di Kelurahan Loa Ipuh, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) perlu diawasi dan dilakukan pemeliharaan.

Hal ini sebab berhubungan dengan kesejahteraan masyarakat serta dapat mencegah banjir.

“Proyek drainase yang memiliki panjang sekitar 200 meter itu merupakan hasil perjuangan kami di Dapil Kukar agar masyarakat Loa Ipuh terbebas dari banjir saat musim hujan,” ujar Seno, Kamis (26/10/2023).

Banner DPRD Kaltim

Dirinya mengaku sempat berkunjung ke sana dan mengapresiasi pengerjaan proyek yang dinilai berjalan cukup bagus dan sudah selesai pengerjaan sepanjang 200 meter.

Namun, dia mengingatkan masih ada sisa pengerjaan drainase sepanjang 700 meter yang harus diselesaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar melalui dinas terkait.

Selain itu, ia juga mengimbau agar pemerintah maupun masyarakat bertugas untuk membuat dan melakukan pemeliharaan saluran drainase, seperti mengeruk sampah, normalisasi saluran air, dan lain-lain.

“Masyarakat bertugas menjaga kebersihan saluran drainase, seperti tidak membuang sampah di saluran, dan lain-lain,” pungkasnya.

[adv]

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong