Logo Mahakamdaily.com

Audiensi KIP Kaltim dan Pemkab Kukar, Bahas Peningkatan Keterbukaan Informasi

Suasana audiensi Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dengan KIP Kaltim

Foto : Suasana audiensi Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dengan KIP Kaltim

Mahakam Daily – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menunjukkan keseriusannya dalam meningkatkan keterbukaan informasi publik. Hal ini terlihat dari kunjungan Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Timur (KIP Kaltim) pada Selasa (7/5/2024), yang disambut hangat oleh Asisten III Pemkab Kukar, Dafip Haryanto.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua KIP Kaltim, H Imran Duse, memberikan apresiasi atas upaya Kukar dalam menerapkan keterbukaan informasi. Namun, ia juga menyampaikan beberapa catatan dan masukan untuk perbaikan di masa mendatang.

“Kami melihat ada beberapa kendala yang dihadapi OPD di Kukar dalam pengisian kuesioner dan pengunggahan bukti dukung,” ujar Imran.

“Namun, kami yakin hal ini bisa diperbaiki dengan evaluasi dan sosialisasi yang lebih intensif,” tambahnya.

Dafip Haryanto menyambut baik masukan tersebut dan berjanji akan segera menindaklanjutinya. Ia juga berharap KIP Kaltim dapat memberikan pendampingan dan pelatihan kepada PPID Kukar hingga tingkat desa.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pemerintahan dan kami berharap KIP Kaltim dapat terus memberikan dukungan dan bimbingan,” ucap Dafip.

Pertemuan ini menjadi bukti nyata sinergi antara pemerintah daerah dan lembaga pengawas dalam mewujudkan pemerintahan yang terbuka dan informatif.

Adv/Diskominfo Kukar

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong