Logo Mahakamdaily.com

Aspirasi Warga Jadi Jalan Mulus dan Pertanian Maju di Desa Purwajaya

Gotong royong semenisasi dan pelebaran jalan warga Desa Purwajaya / Istimewa

Foto : Gotong royong semenisasi dan pelebaran jalan warga Desa Purwajaya / Istimewa

Mahakam Daily – Desa Purwajaya, Kecamatan Loa Janan, tak ingin ketinggalan dalam mengejar kemajuan. Masyarakat Desa Purwajaya bersama pemerintah desa bahu membahu mewujudkan pembangunan infrastruktur yang menjadi harapan bersama.

Kepala Desa Purwajaya, Adi Sucipto, mengungkapkan bahwa sebanyak 43 paket pembangunan infrastruktur tengah berjalan pada tahun 2024. Angka tersebut menunjukkan semangat tingginya partisipasi warga dalam mengajukan aspirasi melalui Musrenbang Desa.

Banner Diskominfo Kukar 2024

“Ini bukti nyata suara masyarakat didengar. Pembangunan jalan lingkungan dan jalan usaha tani sepanjang 402 meter merupakan hasil Musrenbang Desa,” jelas Adi Sucipto, Rabu (12/6/2024).

Selain akses jalan yang lebih baik, pembangunan infrastruktur ini diharapkan dapat menunjang kemajuan sektor pertanian, yang menjadi mata pencaharian utama warga Desa Purwajaya. Mobilisasi hasil pertanian akan lebih lancar dan efisien.

“Kami percaya, infrastruktur yang baik akan membawa dampak domino. Tidak hanya petani yang diuntungkan, tapi juga sektor ekonomi secara keseluruhan,” ujarnya.

Pembangunan infrastruktur yang berorientasi pada aspirasi warga diharapkan dapat menciptakan Desa Purwajaya yang maju dan masyarakat yang sejahtera. Dengan akses jalan yang mulus, distribusi hasil pertanian menjadi lebih mudah dan membuka peluang usaha baru.

Di samping itu, infrastruktur yang memadai akan mendukung kegiatan sosial dan budaya, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara menyeluruh. Sinergi antara pemerintah desa dan masyarakat Desa Purwajaya menjadi kunci terwujudnya cita-cita bersama.

Adv/Diskominfo Kukar

Mahakam Daily – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat