Logo Mahakamdaily.com

Asisten II Kukar Ajak Masyarakat Kukar Gelorakan Semangat Pembinaan dan Pendidikan Al-Quran

Asisten II Kukar, Ahyani Fadianur saat memberikan sambutan dalam kegiatan MTQ Ke-11 Tingkat Kecamatan Tenggarong

Foto : Asisten II Kukar, Ahyani Fadianur saat memberikan sambutan dalam kegiatan MTQ Ke-11 Tingkat Kecamatan Tenggarong

Mahakam Daily – Asisten II Kukar, Ahyani Fadianur, mengajak seluruh masyarakat Kukar untuk terus menggelorakan semangat pembinaan dan pendidikan Al-Quran yang bermutu. Hal itu dikatakannya saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-11 Tingkat Kecamatan Tenggarong di Kelurahan Jahab bertempat di Lapangan Bola PT. Budi Duta Agro, Rabu (01/05/2024).

Ahyani menekankan pentingnya peningkatan kualitas pendidikan Al-Quran untuk mewujudkan misi kedua KUKAR IDAMAN.

“Misinya yaitu Meningkatkan Pembangunan Sumber Daya Manusia Yang Berakhlak Mulia, Unggul dan Berbudaya melalui Program Gerakan Etam Mengaji Idaman (GEMA IDAMAN),” ungkap Ahyani.

Sebagai daerah yang telah meraih juara umum MTQ Tingkat Provinsi Kaltim sebanyak enam kali berturut-turut, Kukar memiliki tanggung jawab untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan Al-Quran bagi masyarakatnya.

“Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Pemkab Kukar dalam membangun sumber daya manusia yang berakhlak mulia dan berdaya saing,” katanya.

Melalui Program GEMA IDAMAN, Pemkab Kukar berupaya mendorong masyarakat untuk lebih aktif dalam mempelajari dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Program ini mencakup berbagai kegiatan, mulai dari pengajian rutin, lomba baca Al-Quran, hingga pelatihan bagi para guru ngaji,” tuturnya.

Ahyani berharap, dengan semangat dan dukungan dari seluruh masyarakat, Kukar dapat terus menjadi contoh dalam hal pembinaan dan pendidikan Al-Quran.

“Hal ini sejalan dengan visi Kukar untuk menjadi kabupaten yang maju, mandiri, dan sejahtera berdasarkan iman dan taqwa,” pungkasnya.

(Adv/Diskominfo Kukar)

Mahakam Daily – Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) membuktikan komitmennya pada

Mahakam Daily – Plt Kepala Disperindag Kukar, Sayid Fathullah, mendorong