Logo Mahakamdaily.com

Anggaran Rp 10 Miliar Digelontorkan untuk Bangun Puskesmas Baru di Samboja Barat

Pemdes Kecamatan Samboja Barat melakukan rapat untuk pembangunan puskesmas baru / Istimewa

Foto : Pemdes Kecamatan Samboja Barat melakukan rapat untuk pembangunan puskesmas baru / Istimewa

Mahakam Daily – Kecamatan Samboja Barat, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sedang berupaya membangun sebuah puskesmas baru untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di wilayah tersebut.

Pembangunan puskesmas ini menelan anggaran sebesar Rp 10 miliar yang bersumber dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar. Ditargetkan, puskesmas baru ini akan rampung pada akhir tahun 2024.

Banner Diskominfo Kukar 2024

Camat Samboja Barat, Burhanuddin, menyambut baik pembangunan puskesmas baru ini. Ia optimistis keberadaan puskesmas ini akan significantly meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Selama ini, jangkauan pelayanan kesehatan di Samboja Barat masih terbatas. Dengan adanya puskesmas baru ini, diharapkan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat dan meningkatkan kualitas pelayanannya,” ujar Burhanuddin, Senin (3/6/2024).

Selain pembangunan gedung puskesmas, Burhanuddin juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan pengadaan peralatan untuk menunjang operasional posyandu di berbagai desa dan kelurahan di Samboja Barat.

“Pengadaan peralatan ini dilakukan untuk mengatasi kekurangan peralatan yang selama ini menjadi kendala dalam pelayanan kesehatan di posyandu,” tuturnya.

Ia berharap dengan adanya puskesmas baru dan kelengkapan peralatan posyandu, semangat para petugas kesehatan akan semakin terpacu untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Pembangunan puskesmas baru ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kukar. Diharapkan, puskesmas ini dapat menjadi pusat layanan kesehatan yang prima dan mudah diakses oleh seluruh warga Samboja Barat.

Adv/Diskominfo Kukar

Mahakam Daily – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat